Memilih Lokasi Prewedding

Posted on Posted in Uncategorized

Memilih lokasi prewedding untuk sesi foto tidaklah mudah. Tidak heran jika beberapa pasangan seringkali terlalu lama berkutat menentukan lokasi yang tepat untuk sesi foto. Perlu Anda ketahui bahwa lokasi tidak harus mewah atau terlalu sulit dijangkau. Justru Anda bisa saja memanfaatkan lingkungan sekitar yang luput dari perhatian. Dengan menentukan lokasi foto  yang tepat, Anda tentu bisa menghemat biaya dan waktu. Karena itu, agar hal ini tidak menghambat rencana pernikahan Anda, maka ada baiknya memperhatikan beberapa tips memilih lokasi prewedding berikut ini.

 

1. Tentukan konsep

Sebelum menentukan lokasi foto, ada baiknya untuk menentukan konsep foto terlebih dahulu. Membuat konsep yang jelas sebelum foto sangat penting. Dengan mengetahui apa yang Anda mau, maka lokasi bisa ditentukan dengan mudah. Anda bisa langsung menyisihkan lokasi-lokasi yang tidak sesuai dan mengumpulkan lokasi yang sesuai. Contohnya, Anda ingin konsep foto prewedding di alam terbuka namun terkesan tradisional atau prewedding dengan konsep casual?. Dengan konsep tersebut, Anda akan dibantu oleh tim fotografer untuk menentukan lokasi yang tepat. Lokasi pun tak perlu harus mencari tempat yang sulit dijangkau. Perhatikan lingkungan sekitar lalu explorasi untuk mencari spot-spot yang tepat untuk sesi foto.

2. Tentukan lokasi

Sesi foto akan menguras waktu dan tenaga Anda. Karena itu, usahakan mencari lokasi foto yang mudah dijangkau dan pilih lokasi pemotretan yang sesuai dengan tema pemotretan. Taman kota, restoran, lingkungan sekitar pedesaan, lingkungan sekitar perumahan bisa dijadikan lokasi foto yang unik. Padukan lokasi yang terlihat sederhana tersebut dengan pernak-pernik pendukung sesuai dengan konsep yang disepakati di awal, Dengan panduan tim fotografer, lokasi yang sepertinya biasa saja bisa disulap menjadi lokasi foto prewedding yang menawan. Bahkan, bisa jadi teman-teman Anda yang akan menikah ingin mengetahui lokasi foto Anda tersebut.

Dan yang tidak kalah penting adalah pastikan kamu telah mendapatkan izin lokasi untuk pemotretan prewedding. Beberapa lokasi tertentu memerlukan izin tertulis, lisan, atau mengharuskan kamu membayar sejumlah uang kepada petugas setempat untuk melakukan kegiatan ini. Jangan sampai pemotretan-mu harus tertunda atau gagal karena kurang memperhatikan masalah perizinan.

3. Pilih tema yang simple dan casual

Jika Anda suka dengan sesuatu yang sederhana dan tidak terlalu formal, maka pilih tema simple dan casual. Diskusikan dengan tim fotografer Anda mengenai konsep simple dan casual ini. Dengan begitu, Anda tidak perlu membawa perlengkapan terlalu banyak. Walaupun konsepnya simple dan casual namun nantinya Anda tetap bisa mendapatkan foto prewedding yang menarik dan maksimal.

4. Persiapkan dengan matang

Jika konsep dan lokasi foto prewedding sudah ditentukan dan siap, kini Anda haru melakukan persiapan sesi foto. Persiapan ini bisa beragam. Contohnya, Anda harus pastikan apakah Anda mendapatkan ijin untuk melakukan foto di lokasi tersebut. Jika sudah, jangan lupa untuk memastikan bahwa perlengkapan yang akan digunakan untuk sesi foto sudah lengkap dan dibawa. Bayangkan jika Anda sudah siap di lokasi tetapi sesi foto harus terhenti karena ada barang yang tertinggal. Ada baiknya untuk menyiapkan semua perlengkapan tersebut jauh-jauh hari sebelum sesi foto dilaksanakan. Dengan menyiapkan jauh-jauh hari, Anda bisa memastikan apakah barang-barang yang dibutuhkan sudah lengkap atau belum. Kalaupun belum, Anda bisa segera melengkapinya sehingga semuanya sudah ada saat sesi foto berlangsung.

5. Siapkan rencana cadangan

Ada kalanya, semua rencana yang Anda susun sebelum sesi foto prewedding tidak berjalan mulus. Contohnya, Anda tahu bahwa lokasi foto prewedding tersebut sangat bagus ketika cerah dan berawan. Namun Anda tidak menyadari bahwa saat sesi foto prewedding lokasi tersebut tiba-tiba hujan. Karena itu, Anda harus membuat rencana cadangan. Diskusikan semua dengan tim fotografer Anda karena biasanya fotografer memiliki rencana cadangan jika sesi foto tidak sesuai dengan yang diharapkan.

 

 

Vision Creative
Wedding and prewedding Photography/videography, Product Photo, Event Documentation (Birthdays, Party, Year Book, Etc.)
Graphic Design, Aplication Developer and Creative Multimedia

One thought on “Memilih Lokasi Prewedding

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *