Tips Foto Prewedding dengan Konsep Casual

Posted on Posted in Uncategorized

Prewedding pemotretan dengan konsep casual sudah seharusnya berkarakter simple namun tetap berkonsep. Untuk menghasilkan foto yang menarik, kalian sudah harus merencanakan  foto prewedding dengan konsep casual dengan konsep cerita yang menarik juga.

 

Prewedding Vision Creative

 

Untuk membantumu VMPCreative bocorin beberapa tips yang kamu harus pikirkan sebelum pemotretan foto prewedding dilakukan, agar semuanya dapat menghasilkan sebuah foto prewedding dengan konsep casual yang sempurna.

 

1. Menentukan Konsep Warna

Elemen warna ini tentunya tidak boleh dilewatkan begitu saja dalam foto dengan konsep casual ini. Pikirkan warna apa saja yang kamu harus kemas dalam pemotretan nanti. Pertimbangan seperti warna latar, pakaian model, properti dan bahkan jenis makeup juga perlu kamu perhatikan untuk menggunakan warna yang harmonis satu dengan yang lainnya, atau yang berkomplemen. Contohnya, merah bisa diharmonikan dengan kuning, dan bisa dikomplemen oleh warna biru.

2. Memikirkan Konsep Casual Dengan Latar/Lokasi Pemotretan

Pemilihan lokasi untuk foto prewedding bisa saja simple, bahkan putih polos, asalkan menunjang konsep dari foto session kalian. Backdrop dari sebuah pemotretan studio biasanya hanya mencakupi sedikit bagian dari framing, namun tetap saja harus diperhatikan agar tidak menjadi sebuah distraction dalam komposisi foto.

3. Menentukan Jenis Makeup

Jika ingin melakukan photoshoot dengan konsep casual adalah menggunakan makeup yang tepat sehingga membantu mengoreksi kekurangan dan menonjolkan kelebihan tampilan.  Sehingga mampu memperjelas struktur wajah agar terlihat lebih cantik. Jadi, walaupun temanya foto prewedding dengan konsep casual akan tetapi kamu juga butuh makeup ringan agar terlihat fresh di kamera.

Hal lain yang perlu kamu perhatikan dari makeup makeup sangat mendukung dalam pemotretan dengan konsep casual. Tapi jangan sampai kamu atau sang MUA salah memberikan sentuhan riasan makeup yang terlalu tebal. Karena ini akan memberikan efek yang tidak natural. sangat di sayangkan jika pemotretan kamu jadi ga matching dengan riasan yang ketebalan itu.

4. Menentukan Properti

Properti atau peralatan yang digunakan dapat mempermanis sebuah setup dari foto dengan konsep casual. Tipsnya adalah dengan memilih properti yang juga mendukung tema konsep casual kamu. Dan jangan lupa untuk meletakkannya secara strategis dalam komposisi foto, dan gunakan properti ini untuk membantu kamu berpose dengan baik dalam pemotretan dengan konsep casual.

5. Menentukan Pose

Pose yang bagus akan mendukung sebuah potret dengan konsep casual. Perhatikanlah letak wajah, lekukan tubuh dan juga peletakan tangan hingga jari jemari kamu untuk membantu mewujudkan foto dengan konsep casual yang menarik. Oh iya! pose atau postur tubuh juga dapat merubah mood dari foto prewedding secara total, jadi jangan pernah diabaikan. Tidak kalah pentingnya adalah selalu komunikasikan dengan fotografer untuk pose terbaik.

6. Menentukan Lighting

Walau keliatannya sepele, tapi si lighting ini sangat membantu seperti membangun mood, dan juga membantu mempercantik tampilan. Dengan menggunakan lighting yang soft akan membuat tampilan kulit kamu juga terlihat lebih mulus.

Khusus untuk hal ini, percayakan sepenuhnya kepada fotografer, karena Pilihan Terbaik untuk Prewedding Anda adalah kebijakan pertama yang harus anda tentukan untuk mendapatkan hasil yang indah.

 

Vision Creative
Wedding and prewedding Photography/videography, Product Photo, Event Documentation (Birthdays, Party, Year Book, Etc.)
Graphic Design, Aplication Developer and Creative Multimedia

2 thoughts on “Tips Foto Prewedding dengan Konsep Casual

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *