Mobil Pengantin, Perlukah? Pentingnya Memilih Mobil Pengantin

Posted on Posted in Uncategorized

Hari pernikahan atau wedding day adalah hari yang Anda tunggu-tunggu. Anda dan calon pasangan tentu menginginkan semuanya berjalan dengan baik. Maka, sudah sewajarnya segala sesuatu dipersiapkan dengan matang. Namun, ada satu hal yang sering terlewat, yakni mobil pengantin. Apakah mobil pengantin memang benar-benar diperlukan? Apakah tidak waste of money untuk hal yang satu itu?

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut berbalik pada bagaimana cara Anda dan sekeliling Anda memaknai hari pernikahan. Yang perlu digarisbawahi, acara pernikahan merupakan momen yang sakral salam hidup seseorang. Keberadaan mobil pengantin akan menambah kesakralan prosesi atau resepsi pernikahan. Banyak hal yang dicari dari mobil pernikahan, di antaranya kenyamanan, keanggunan, jenis klasik atau modern, serta mesin yang optimal.

Dalam 10 tahun terakhir tren mobil pengantin tak banyak berubah. Pada dekade sebelumnya, banyak pengantin yang mengidam-idamkan mobil sedan mewah. Kini banyak pengantin yang memilih ruang yang luas. Mobil jenis minibus mewah, seperti Alphard, jadi primadona. “Jadi nyaman di dalam dan bisa memuat pendamping pengantin,” imbuh perempuan berusia 41 tahun itu. Mobil-mobil modern tersebut cocok digunakan untuk pernikahan bertema glamor dan mewah.

Sentuhan detail menambah keistimewaan mobil pernikahan. Hiasan bunga biasanya diletakkan di kap, pintu, dan buritan mobil. Seperti yang di jelaskan oleh Aji Imam Sukoco, Owner dari Vision Creative “Yang penting di bagian depan tidak terlalu tinggi sampai menghalangi penglihatan sopir,” jelasnya. Senin, 10 Desember 2018.

Lantas, apa saja yang perlu dipersiapkan dalam menyiapkan kendaraan pengantin?

  • Pilih Jenis Mobil

Tentukan jenis mobil yang dipilih. Penentuan jenis mobil ini juga disesuaikan dengan jumlah orang yang termasuk dalam rombongan. Mobil berjenis sedan, tentu tidak mencukupi untuk menampung pengantin beserta para bridesmaid. Pikirkan pula seputar penampilan kedua mempelai, jangan sampai kamu memilih jenis mobil yang bisa merusak ball gown atau tata rambut pengantin.


Bila pernikahanmu bergaya vintage, mobil-mobil klasik yang berasal dari tahun 1940-an, 1950-an, 1960-an, dan 1970-an tentu lebih sesuai dengan tema pesta. Namun yang perlu diingat, apapun jenis yang dipilih pastikan mesin mobil masih berjalan mulus.

  • Hias Sesuai Selera

Rangkaian bunga atau hiasan pita mungkin sudah biasa dijadikan sebagai dekorasi mobil pengantin. Akan tetapi kamu bisa berkreasi menghias mobil pengantin sesuai selera. Misalnya, mengganti rangkaian bunga dengan boneka, menempel stiker “will you marry me,” atau menambah lonceng dari kerasi DIY untuk memeriahkan suasana saat “arak-arakan” pengantin.

  • Kendaraan Pengantin Tidak Mesti Mobil

Aji menjelaskan lebih lanjut, “Kendaraan pengantin tidak mesti harus berwujud mobil. Pilihan kendaraan selain mobil justru memberi kesan unik pada pesta pernikahanmu.  Misalnya, seperti menggunakan scooter, sepeda ontel, atau kereta kuda sebagai kendaraanmu dan pasangan menuju lokasi pernikahan.” Jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *